Menjual Perumahan & Mendirikan Perusahaan Developer

Menjual Perumahan & Mendirikan Developer

Menjual Perumahan & Mendirikan Developer. Sebagai salah satu dari kebutuhan primer, kebutuhan akan rumah sebagai tempat hidup & berteduh seperti suatu keniscayaan. Dari tahun ke tahun selalu ada keluarga baru yang membutuhkannya. Bagi sahabat IM (www.indomaterial.com) yang memiliki modal atau asset serta melihat ini sebagai peluang tentunya sangat bisa untuk berkiprah.

Lakukan Ini

Apabila Sahabat IM adalah salah satu yang melihat peluang ini sebagai hal yang sangat mungkin untuk terlaksana, maka Sahabat perlu lakukan hal-hal berikut (tidak berurutan):

Tentukan Lahan

Lahan yang cocok untuk perumahan biasanya berada di area perkotaan atau pinggiran kota. Kepemilikan sendiri beberapa lahan luas akan sangat memudahkan pilihan Sahabat untuk menentukannya. Ataupun bila akan membangun perumahan di beberapa lahan sekaligus juga sangat mungkin.

Pilih Segmen

Langkah memilih segmen pembeli dan langkah sebelumnya yaitu menentukan lahan ini sepeti menentukan mana yang lebih dulu ayam atau telur. Jadi keduanya bisa mendahului yang lain. Namun sebagai contoh Sahabat IM sudah menentukan lahan di dekat area pusat perkantoran maka segmen yang disasar adalah pegawai/karyawan yang baru berkeluarga dengan kemampuan finansial tertentu yang berkantor di area tersebut. Namun inipun bukan hal yang kaku. Demi memperluas penjualan, segmen yang berkantor di area berbedapun tetap bisa menjadi prospek.

Rancang Harga

Setelah lahan dan segmen terrumuskan, hal selanjutnya adalah menentukan harga jual. Dari pengalaman pribadi admin, developer menentukan harga rumah komersil type tapak dengan rumus sederhana : Harga Jual Rumah = (2 x Harga Tanah) + Biaya Pembangunan Rumah + Biaya Notaris & Ijin-ijin + Margin Jasa.

Dirikan Perusahaan

Sebagai legalitas dari suatu usaha menjual rumah atau perumahan yang bersifat massal, Sahabat IM tentunya harus memiliki payung badan hukum yang menaungi kegiatan-kegiatan tersebut. Selain akan membantu keleluasaan dan kemudahan ruang gerak dalam berusaha, legalitas juga akan mengindarkan Sahabat dari hal-hal yang dianggap pelanggaran administratif dan perlanggaran hukum negara yang berlaku.

Bersambung

Hal-hal diatas adalah sebagian dari persiapan yang perlu dilakukan bila Sahabat IM ingin bergerak dalam bidang Developer atau penjualan perumahan. Jangan kawatir, hal-hal yang lain akan admin jelaskan di artikel minggu depan. Tetap kepoin tulisan-tulisan kami di halaman edukasi www.indomaterial.com dan jangan lupa berbelanja di lapak Tokopedia & Shopee kami

 

Menjual Perumahan & Mendirikan Developer by admin www.indomaterial.com

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top