Tips Memilih Cat Eksterior

10 Tips Memilih Cat Eksterior

10 Tips Memilih Cat Tembok Luar Rumah Terbaik
Mewarnai cat tembok luar rumah berbeda dengan pewarnaan terhadap area dalam hunian. Perlu lebih banyak pertimbangan, seperti daya tahan terhadap sinar matahari maupun kelembaban yang diakibatkan oleh curah hujan setiap harinya di area hunian Anda.

Pada area eksterior, hunian akan menampilkan sebagian besar citra dari isi rumah kepada banyak orang. Untuk itu, memilih warna saja belum cukup karena pertimbangan lebih jauhnya harus memperhatikan daya tahan terhadap berbagai kondisi luar ruangan.

10 Tips Cat Tembok Luar Rumah
Jangan sembarangan memilih cat tembok area luar rumah apabila ingin mendapatkan hasil maksimal. Anda harus menerapkan beberapa tips yang kami miliki di bawah ini agar hasilnya tidak hanya bagus, tetapi juga tahan lama:

1. Fokus pada Kualitas, Bukan Harga
Tidak perlu tergiur dengan obral harga murah karena belum tentu produknya berkualitas bagus. Sebaiknya fokus pada kualitas dulu baru pertimbangkan harga.

2. Temukan Inspirasi di Sekitar Anda
Jika kurang referensi maka tidak ada salahnya Anda memperhatikan hunian tetangga. Siapa tahu hunian mereka bisa menjadi rencana pengecatan area luar hunian Anda.

3. Menggunakan Warna Alam
Memilih warna senada dengan alam sepertinya ide bagus karena akan memberikan kesan tenang, bukan hanya untuk penghuni rumah, tetapi juga tamu dari luar.

4. Sesuaikan Warna Tembok dengan Atap
Pertimbangkan warna cat tembok luar rumah dengan nuansa pada atap. Semakin serasi warna keduanya, semakin menarik tampilan hunian Anda terlihat.

5. Kombinasi pada Dua Area
Bisa juga dengan mempertimbangkan area yang tidak akan kena pengecatan. Misal, area batu alam, pagar, dan sebagainya. Kombinasi serasi dua area dapat memberikan kesan menarik lebih akurat.

6. Temukan Inspirasi dalam Rumah
Bisa juga dengan menemukan inspirasi pada area ruang tamu Anda. Berbagai furniture dapat menjadi acuan dalam mengecat area eksterior.

7. Perhatikan Detail untuk Hasil Maksimal
Perhatikan detail pada pengecatan supaya hasil yang ditampilkan lebih maksimal dan juga berkualitas bagus.

8. Cahaya
Pertimbangkan penggunaan cahaya untuk semakin menegaskan suasana luar ruangan yang menarik pada hunian Anda.

9. Kombinasikan dengan Warna Lain
Anda bisa mengkombinasikan lebih dari satu warna, namun warna-warna tersebut mesti senada satu sama lain. Dengan memilih warna berbeda akan memberikan kesan lebih menarik pada area eksterior.

10. Sesuaikan dengan Desain Bangunan
Mempertimbangkan cat tembok luar rumah dengan desain bangunan juga tidak kalah pentingnya. Beberapa ahli menyarankan untuk menghindari warna kontras ekstrem, namun Anda bisa menyesuaikannya kembali dengan selera dan kebutuhan.

Sepuluh tips di atas bisa menjadi acuan jelas ketika ingin mewarnai area luar hunian Anda. Pada dasarnya pengecatan bukan hanya memoles warna, akan tetapi juga menampilkan karakteristik penghuninya serta menjadi pelindung terhadap dinding hunian.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang Belanja
Scroll to Top