Ingin Granit Terlihat Mengkilap, Berikut Perawatannya!

 

Tentu kalian sudah tahu jika granit memiliki permukaan yang halus dan glossy ( mengkilap ), sehingga itu membuat kesan mewah dan terlihat indah. Untuk membuat granit kalian dirumah tetap terjaga dalam kesan dan indah tentu harus dilakukan perawatan setiap harinya dengan benar, karena pada dasarnya apabila material yang ada dirumah kalian tidak dirawat dengan baik dan tepat akan mempunyai dampak kerusakan dan kehilangan nilai estetiknya.

Bagaimana caranya agar membuat granit dirumah kalian tetap bagus dan estetik , berikut langkah-langkah dalam merawat granit yang dapat kalian terapkan sobat indolovers ;

Bersihkan Secara Rutin

Permukaaan granit memerlukan perawatan setiap harinya agar tetap terlihat bagus dan estetik, hal ini sangat penting dilakukan agar permukaan lantai granit tidak terlihat kusam dan terlihat kotor akibat debu maupun kotoran yang selalu ada setiap harinya.

Oleh karena itu kalian perlu untuk membersihkan dan mengepel lantai granit setiap harinya, tentunya dengan menggunakan cairan khusus pembersih lantai granit. Dan kalian juga bisa memastikan jika kain pel yang akan digunakan nanti terbuat dari bahan yang lembut agar lantai granit tidak tergores, jika lantai granit tergores maka itu akan membuat cairan pembersih lantai granit akan mudah begitu saja terserap. Hal itu akan membuat lantai granit dirumah kalian akan mudah untuk rusak serta ketahannya berkurang.

Penggunaan Kain Yang Lembut

Pemilihan kain pel yang lembut menjadi salah satu kunci agar lantai granit kalian tetap terawat, disini kalian bisa memilih untuk menggunakan kain pel jenis fiberĀ  yang dimana sangat direkomendasikan untuk membersihkan lantai jenis granit.

Sedikit tips jika kalian ingin memulai mengepel lantai granit , jangan lupa untuk membasahi dan memeras kain pel fiber tersebut agar tidak terlalu basah sehingga tidak banyak air yang mengalir, kemudianĀ  kalian bisa langsung mengelap lantai granit.

Penggunaan Cairan Pembersih Yang Tepat

Pada dasarnya kalian dapat membersihkan lantai granit hanya menggunakan air bersih saja, akan tetapi disini kalian juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus yang tepat atau sesuai ( tidak disarankan menggunakan cairan pembersih powder yang bersifat exit powder karena dapat menggores lapisan granit / ubin ) . Cairan pembersih khusus ini cukup efektif untuk menghilang debu serta kotoran yang menempel pada lantai granit kalian.

Poles Lantai Secara Rutin

Perawatan terakhir yang kalian bisa lakukan adalah dengan melakukan pemolesan secara rutin, pemolesan pada lantai granit ini bertujuan untuk mengatasi masalah pada lantai granit yang kusam. Dengan melakukan pemolesan secara rutin atau berkala akan membuat lantai granit kalian tetap mengkilap dan tahan lama.

Dalam proses pemolesan, anda perlu menggunakan alat khusus untuk memastikan jika proses pemolesan telah dilakukan secara benar. Alat yang bisa kalian gunakan disini adalah scrubber lantai yang dimana telah dirancang untuk membersihkan permukaan granit serta mengembalikan vitalitasnya. Namun, jika kalian tidak memiliki alat ini tidak perlu khawatir karena sudah banyak yang memasang jasa poles granit dimana-mana, sehingga itu akan memudahkan dalam merawat lantai granit rumah kalian.

 

berikutlah tips bagaimana cara melakukan perawatan terhadap lantai granit yang bisa kalian coba dirumah, ini bisa menambah wawasan dan tentunya memperindah lantai granit kalian, selamat mencoba!.

 

 

 

 

 

 

Sumber :

https://www.mapei.com/id/en/blog/detail/blog/2023/03/25/5-cara-merawat-lantai-granit-pastikan-pakai-perekat-ini

https://www.kompas.com/homey/read/2021/08/19/092608876/panduan-dan-tips-merawat-lantai-granit-agar-terus-berkilau?page=all

Foto :
https://www.posflores.com/lifestyle/44111547441/topik-khusus.html

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top