Beragam Jenis Waterproof Terbaik

Beragam Jenis Waterproof Terbaik

Beragam Jenis Waterproof Terbaik. Ketika pertama kali membangun sendiri rumah tempat tinggal, Pelapis Anti Bocor atau Waterproof seringkali terlewatkan atau tidak menempati prioritas mendesak untuk melengkapi pengecatan genteng, dak maupun dinding eksterior. Utamanya bila pembangunan rumah selesai saat belum memasuki musim penghujan. Namun untuk Sahabat Indo Material yang memiliki sedikit lebih banyak pengalaman dan wawasan sedapatnya pasti akan memperhitungkan hal ini.

Pada kenyataannya material Waterproof terbaik wajib Sahabat siapkan begitu memasuki  menjelang musim penghujan. Alasannya ialah risiko atap rembes yang tinggi begitu musim tersebut datang. Penyebabnya adalah teriknya panas matahari hingga menyebabkan material rentan rusak. Apalagi kapasitas hujan yang bisa sangat besar dan tak terduga. Ketika atap sudah mengalami keretakan bahkan lubang, maka wajib hukumnya segera menambahkan pelapis anti bocor. Apabila kebocoran kecil dibiarkan begitu saja, lama-lama akan menyebabkan masalah lebih besar. Sahabat pasti tahu jika masalah seperti itu berlarut-larut, pada akhirnya hunian akan terasa lembab hingga muncul jamur atau lumut di dinding atau di tempat lainnya.

Beragam Jenis Waterproof Terbaik

Pelapis anti bocor mempunyai beragam jenis yang dibedakan berdasar dari material penyusunnya. Setiap jenis punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Namun secara umum cat waterproof terbuat dari bahan dasar  lateks, minyak dan concrete base. Dan bahan dasar waterproof terbaik itu adalah:

1.  Styrin Acrylic

Fungsi dari pelapis anti bocor terbaik ialah mencegah air supaya tidak merembes masuk ke hunian. Salah satu jenisnya terbuat dari Styrin Acrylic. Cat yang terbuat dari bahan ini mempunyai daya tahan tinggi.Akan tetapi kelemahannya ialah harganya yang tinggi. Memang sangat umum terjadi ketika sebuah produk mempunyai kualitas tinggi maka harganya juga tinggi. Namun harga tersebut memang sepadan dengan kualitasnya.

2. Cementius

Bahan dasar waterproof terbaik selanjutnya adalah berkategori cementius. Terbuat dari bahan semen dan zat aditifnya. Ciri dari cementius ini adalah mampu mengikat beton lebih baik. Yang manfaat nantinya adalah dapat menahan air. Menerapkan cat pelapis anti bocor jenis ini perlu memberikan pelapisan minimal dua kali dengan arah sapuan berbeda. Yang tujuannya untuk memperoleh daya rekat yang jauh lebih tinggi.

3. Membrane

Jenis terakhir ini terbuat dari bahan dasar minyak mirip aspal. Produk ini umum diterapkan pada atap dak beton. Sahabat Indo Material bisa mempertimbangkan ingin memakai cat pelapis jenis apa untuk mencegah kebocoran atap. Dan Sahabat cukup menyesuaikan produk dengan karakter desain atap. Misalnya saja jika atap Sahabat berbentuk datar. Maka bisa menggunakan waterproof dengan bahan 1 komponen. Yaitu cat pelapis anti bocor yang karakteristiknya tahan lama karena mampu menahan panas matahari. Saat ini banyak waterproof 1 komponen serupa cat beraneka warna yang selain sebagai waterproof juga menggantikan peran cat eksterior.

 

Tulisan dirangkum & disarikan dari ambpi[dot]com dan berbagai sumber

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Keranjang Belanja
Scroll to Top