Inspirasi Design Fasad Rumah Minimalis Idaman Milenial

Desain fasad rumah minimalis menjadi konsep yang banyak digemari oleh masyarakat masa kini khususnya para milenial, dimana konsep ini memiliki gaya hidup yang simple dan praktis.

Sebenarnya gaya iniĀ  sudah muncul sejak tahun 1950, tepatnya pada Era Edo di Jepang. Awalnya, gaya hidup minimalis tercipta karena pemahaman bahwa kita tidak perlu memiliki terlalu banyak barang.

Hal yang sederhana dapat membuat kita lebih bersyukur dan mengapresiasi hal kecil.

Meskipun begitu, desain minimalis bukan berarti sama dengan ketidakmewahan. Di tangan yang tepat, desain minimalis justru dapat membuat rumah terlihat lebih elegan dan indah dipandang.

Berikut beberapa inspirasi design fasad yang cocok untuk rumah minimalis yang bisa menjadi refrensi anda

  • Tralis untuk berikan privasi

Untuk berikan kesan estetik dan kontemporer biasanya tralis pun dibuat seperti pipa atau potongan kayu yang ditata rapi. Ia pun bukan hanya hiasan biasa, selain pengaman biasanya ia bisa dipakai untuk angin-angin atau jalur sirkulasi udara sekaligus memberikan privasi pada penghuninya.

  • Penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan

Desain yang fungsional tentu diikuti dengan penggunaan bahan-bahan yang sustainable alias tahan lama serta ramah lingkungan. Contohnya eksterior berhiaskan limbah kayu yang ditata sedemikian rupa, wujudkan dinding bercorak rumah lebah yang unik.

  • Klasik, tapi tetap minimalis

Buat yang suka gaya klasik, tetapi tak mau banyak ornamen dan bentuk yang mendistraksi. Coba gaya fasad rumah yang perpaduan daun jendelanya yang lawas dengan ornamen pada pagar balkon yang benar-benar membuat nostalgic. Kan jadi penasaran sama bagian dalamnya.

  • Vegetasi hijau di sekitar rumah

Rumah boleh bergaya minimalis luar dalam, tapi jangan lupa untuk berikan sentuhan hijau. Kesan industrial yang kaku pun berbaur indah dengan vegetasi hijau di luar rumah. Ini sih idaman millennial banget, ya. Apalagi yang sedang hobi berkebun, sediakan lahan kosong di halaman.

  • Gak harus mahal, yang penting rapi dan efisien

Dengan lahan yang terbatas, tetapi desain fasad yang efisien bisa bikin rumah mencolok. Pintu-pintunya pun gak harus seragam, bisa dibikin dari limbah kayu bekas. pada bagian tangga luar menuju lantai bisa langsung dinsesuaikan dengan kondisi design yang di inginkan, sederhana dan elegan.

  • Pemilihan warna monokrom yang solid

Tak perlu banyak warna, fasad rumah beserta pagar bisa anda seragamkan warnanya. Beri variasi warna pada bagian pintu dan jendela misalnya, atau beberapa bagian dinding. Intinya tak perlu banyak warna, monokrom saja sudah keren. Ala rumah-rumah di Eropa dan Skandinavia.

Inspirasi desain fasad rumah minimalis diatas bisa banget nih jadi refrensi untuk anda yang akan renovasi maupun yang akan bangun rumah.

Sumber:

https://www.idntimes.com

https://cariproperti.com

https://pin.it/4qfAsG4

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja
Scroll to Top